Selasa, 05 Juni 2012

Google Sketchup, Program Desain Grafis 3D


     
      Google Sketchup adalah program desain 3D yang dirancang khusus untuk para insinyur arsitek, sipil dan mekanik serta Pembuat film dan Game Developer. Program ini jauh lebih mudah digunakan daripada AutoCAD atau 3DS MAX. Program ini juga dapat meletakkan model dalam Google Earth.
      
      Saya bertemu program ini pertama kali waktu saya masih SMP. Waktu itu di tempat Les Saya, ada seorang om-om (Yaah, gak terlalu tua juga sih) yang pake ini program. Yahh, berhubung cita-cita saya memang arsitek sejak kecil, pastilah saya senang nemu program ginian, dan langsung saja saya nanya programnya apa dan minta masternya.

    Saya akui, program ini memang sangat mudah digunakan bagi orang awam dengan dunia grafis seperti saya, karena hanya dengan sekitar lebih dari sebulan saya belajar Sketchup dengan Om yang namanya Opieq Afikri ini, saya sudah bisa menguasai hampir semua dasar-dasar yang ada dalam Sketchup. Dan sekarang (Kalo menurut saya sih) pembelajaran saya telah berada di level Beginner-Intermediate.

 Sekedar skrinsut aja...
        

   Insya allah saya juga akan mengenalkan lebih jauh dengan program ini di postingan selanjutnya. Namun hanya dasarnya saja. Jika anda menginginkan program ini, anda bisa mendownload Freeware nya di sini 

 Terima kasih dan sampai jumpa di Postingan selanjutnya! :3

1 komentar:

  1. Saya mau nanya sesuatu tentang screenshot yang di perlihatkan di postingan anda kali ini.

    Apa screenshot itu buatan anda sendiri ?
    kalau iya, sepertinya anda salah jika anda bilang baru mencapai Beginner-Intermediet !
    kalau screenshot yang anda berikan sudah sebagus itu, berarti anda sudah hampir mencapai tingkat PRO !

    Wah ! anda ternyata hebat sekali ya !

    BalasHapus